Senin, 31 Januari 2011

The Police


The Police adalah band gelombang Inggris baru sangat dipengaruhi oleh reggae, jazz dan punk rock. Awalnya terbentuk pada tahun 1977 di London oleh Stewart Copeland (drum), Gordon Sumner, lebih dikenal sebagai Sting (bass dan vokal), dan Henry Padovani (gitar). Andy Summers kemudian bergabung dengan grup, dan setelah bertugas sangat singkat sebagai sebuah kuartet, Padovani meninggalkan band. The police menjadi salah satu band paling populer di 70s/80s akhir.

The Police yang terkenal sebagai salah satu kelompok pop mainstream pertama putih untuk mengadopsi reggae sebagai bentuk musik dominan dan hits skor internasional dengan bahan reggae-ditata. Meskipun reggae sudah sangat populer di Inggris (karena jumlah besar imigran Karibia) gaya sedikit dikenal di Amerika Serikat atau negara lain, dan sebelum munculnya The Police hanya segelintir lagu-lagu reggae menikmati apapun signifikan bagan sukses.

Ketegangan antara anggota band, karena tidak seperti band lainnya, mereka tidak kredit lagu saham. Mereka merilis album terakhir mereka, Synchronicity, pada tahun 1983, menjual lebih dari 8 juta eksemplar. Sinkronisitas adalah kritis dianggap sebagai album terbaik mereka, dengan hits seperti Synchronicity II, King Of Pain, dan mungkin lagu mereka yang paling terkenal, Every Breath You Take. Pada tahun 1984, setelah tur dalam mendukung Synchronicity, The Police melanjutkan hiatus, sementara Sting mengejar aktingnya dan karir musik solo. Dua tahun kemudian, The Police direformasi dan memainkan beberapa konser untuk Amnesty International.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar