Senin, 31 Januari 2011

The Doors


The Doors adalah sebuah band rock Amerika yang terbentuk di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada tahun 1965. Band ini terdiri dari Jim Morrison (vokal), Ray Manzarek (organ), Robby Krieger (gitar) dan John Densmore (drum). Dalam konfigurasi ini, band ini merilis enam album, yang semuanya sukses dan merilis dua US # 1 hit single - 1967's "Light My Fire" dan 1968 "Hello, Aku cinta kamu". Setelah kematian Morrison pada tahun 1971, band ini terus sebagai trio, merilis dua album yang diabaikan komersial dan tidak menyukai kritis sebelum bubar pada tahun 1973.

UCLA siswa sekolah film Jim Morrison dan Ray Manzarek telah saling kenal di kampus dan bertemu secara kebetulan di pantai Venice pada bulan Juli 1965. Morrison mengatakan Manzarek dia telah menulis lagu dan, di dorongan Manzarek's, menyanyikan lagu "Moonlight Drive". Manzarek segera menyarankan agar mereka membentuk sebuah band.

Keyboardist Ray Manzarek sudah dalam band bernama Rick Dan Ravens dengan Morrison dan saudaranya Rick Manzarek sementara Robby Krieger dan John Densmore sedang bermain dengan The Psychedelic Rangers, dan tahu Manzarek dari instruksi meditasi bersama. Pada bulan Agustus Densmore bergabung dengan grup dan, bersama dengan anggota Ravens dan pemain bass wanita tak dikenal, merekam demo enam-lagu pada tanggal 2 September. Ini telah banyak selundupan dan muncul secara penuh pada kotak Doors 1997 ditetapkan.

Bulan itu kelompok direkrut berbakat gitaris Robby Krieger dan jajaran akhir-Morrison, Manzarek, Krieger dan Densmore-selesai. Manzarek dipecahkan kurangnya bassist dengan memainkan bass pada keyboard bass Fender Rhodes dengan tangan kiri dan keyboard dengan tangan kanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar