Senin, 31 Januari 2011

Jimi Hendrix




James Marshall "Jimi" Hendrix (Johnny Allen Hendrix lahir, 27 November di Seattle's King County Hospital, 1942 - September 18, 1970) adalah seorang gitaris Amerika, penyanyi, dan penulis lagu. Luas dipuji oleh penggemar musik dan kritikus sama sebagai salah satu gitaris listrik terbesar sepanjang masa, ia tetap salah satu gitaris rock paling berpengaruh dalam sejarah dan penulis lagu rekaman.

Hendrix tidak terlalu populer di Amerika pada awal karir musiknya, hanya untuk kemudian mendapatkan pengakuan setelah melakukan perjalanan ke Inggris pada tahun 1966 dengan The Animals 'Chas Chandler, di mana ia kemudian membentuk The Jimi Hendrix Experience dengan Noel Redding bassis dan drummer Mitch Mitchell . Sementara Pengalaman dengan cepat menjadi populer di Inggris, mereka tetap relatif belum diakui di luar negeri. Ia tidak sampai 1967 kinerja mereka di Monterey International Pop Festival di Amerika yang Pengalaman menjadi, secara harfiah semalam, salah satu band paling populer pada masa itu.

Hendrix sebagian besar otodidak pada gitar. Dia ambidextrous tetapi memilih untuk bermain gitar yang terbalik dan kembali halus untuk bermain kidal, yang menunjukkan bahwa dia lebih nyaman kidal. Sebagai gitaris, ia dibangun di atas inovasi stylist blues seperti BB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar