Sabtu, 06 Agustus 2011

Eric Clapton


Eric Patrick Clapton (lahir 30 Maret 1945), dijuluki "Slowhand", adalah komposer pemenang Grammy Award penyanyi, dan gitaris Inggris yang menjadi salah satu seniman yang paling dihormati dari era batu, mengumpulkan sebuah tiga induksi belum pernah terjadi sebelumnya ke dalam aula rock and roll ketenaran. Clapton secara luas dianggap sebagai salah satu gitaris terbesar dan paling berpengaruh dalam sejarah musik populer.

Gaya musik Clapton telah mengalami beberapa perubahan selama karirnya, tapi selalu berakar tetap dalam blues. Clapton dikreditkan sebagai inovator dalam beberapa fase karirnya, yang telah memasukkan blues-rock (bersama John Mayall & The Bluesbreakers dan The Yardbirds), hit single awal "Come With Me" oleh Ayam Jantan, blues hard rock (dengan Krim ), dan bekerja sebagai sideman dan artis solo, ia telah mencapai keberhasilan grafik dalam genre mulai dari delta blues (Unplugged) dan psychedelic batu (Sunshine of Your Love) untuk pop (Mengubah Dunia) dan reggae (I Shot Sheriff) .

Eric Clapton juga merupakan teman dekat George Harrison dari The Beatles. Hal ini diyakini bahwa ia menulis Layla lagunya tentang istri Harrison, Pattie Boyd, yang ia menikah setelah berpisah dari George Harrison.

Clapton membentuk banyak hubungan dengan berbagai seniman yang berbeda selama karirnya. Dari awal di Yardbirds, maka perjalanan ke depan untuk Krim, John Mayall dan Bluesbreakers, Derrek dan Domino, ia adalah seorang musisi yang sangat berbakat. Clapton akan pergi untuk bermain lead guitar dalam album solo pertama Roger Waters ', Pro dan Kontra Hitchiking. Semua sementara ini kompilasi hit setelah hit di solo karir, telah membuat Clapton salah satu gitaris yang paling abadi dari era rock klasik.

"Tears In Heaven" ditulis setelah kematian tragis anaknya. Saat itu co-ditulis dengan Russ Titelman dan diakui dengan Grammy dalam 1993

Tidak ada komentar:

Posting Komentar